Laman

Cerita Horor Hantu Tanpa Kepala

Saya seorang yg bisa dibilang udah biasa dengan hal2 aneh, penampakan, atau semacam itu. Beruntung atau nda, dari kecil Saya dpt berkah tuk mampu melihat mereka yg nda bisa diliat orang biasa.

Kisah saat Saya masih SMP dulu. Ini cerita dimulai gara2 Saya melakukan sesuatu hal yg bner2 ceroboh. Waktu itu sepulang sekolah, Saya dan teman2 mutusin buat kerja kelompok disalah satu rumah teman Saya di daerah Jakarta Selatan. Rumahnya ada disebuah komplek perumahan di pinggiran. Yeah setelah sampai rumah teman Saya itu, kami langsung kerjain tugas, karena emang niat banget kalau tugas kelar, Saya dan teman2 bakal main bola dilapangan.

Beberapa jam kemudian tugas Saya selesai, kami semua makan dan siap2 menuju kearah lapangan yg cukup jauh dari rumah sobat Saya ini. Kurang beruntung ternyata, lapangan lg dipake sama anak2 muda yg lg latihan bola, terpaksa kami nunggu mereka selesai latihan.

Ternyata mereka baru selesai setelah pukul 5 sore lebih, wah udh kesorean nih untuk main bola. Tapi karena emang udh ngebet banget, kami pun nekat buat main disitu. Lapangan itu ada diatas bukit, agak jauh disampingnya ada lapangan rumput liar luas dan diujungnya ada jurang terjal membatasi tanah lapang itu dgn sungai yg besar.

Semua senang2 aja, sampai lupa adzan magrib berkumandang, kami terus aja melanjutkan main bolanya. Saya giring bola melewati teman2 Saya and then shoooottt (lebay kek film tsubasa aja). Kiper nda bisa tahan tendangan Saya yg keras, bola terpantul jatuh ke semak belukar di dekat sungai.

Yah, sesuai peraturan, siapa yg nendang dia yg ambil bola. Saya dgn santai turun kearah semak belukar itu. Saya coba cari2 tapi kok nih bola nda pernah ktemu2, sampai akhirnya Saya ngeliat ada bulatan hitam, nah itu pasti bolanya. Segera Saya lari tuk ambil bola itu, but...saat Saya ambil bulatan itu ternyata bukan bola, itu kek batok kelapa tapi kok ada rambutna hitam dan pas Saya raba bagian depannya seperti bentuk muka (saat itu Saya ambil pas posisi muka depannya kebawah, jd Saya bner2 nda tau itu bner2 teksture muka atau cuma batok kelapa biasa), panik campur parno, Saya lempar dgn kenceng itu kelapa aneh kearah sungai. Bulatan itu nda langsung masuk air tapi sempet mentok kesebuah batu sungai yg cukup besar plus bunyi "CCCRRRAAKKKK" !!!

Saya makin parno, Saya langsung lari keatas menuju teman2 Saya. Ternyata bola yg Saya cari udh ktemu diatas..

"Lama banget lo ah, ngapain l0? pacaran ma setan kali (a.k.a sungai)?" ledek teman Saya

"Eh, anj*** jgn ngmng sembarang lw, udh langsung cabut, feeling Saya nda enak dsini". ajak Saya yg msh sdikit parno

Dijalan pulang Saya masih kepikiran aja sama itu kelapa. Apa bner itu cuma kelapa atau emang kepala?? Saya masih kepikiran bunyi pas kelapa itu mentok batu, bner2 kek bunyi kepala orang dihajar balok kayu, kayak suara tengkorak retak !!

Semua teman Saya udh pulang, cuma Saya sendiri yg masih nunggu jemputan dirumah teman Saya itu. Rumah Saya emang yg paling jauh dari rumah teman Saya ini, jd Saya harus nunggu supir Saya untuk jemput Saya. Baru sekitar pukul 21.30 malam Saya dijemput, dan Saya pamit untuk pulang.

Supir Saya jemput, tp Saya lagi males duduk di depan cus Saya capek banget dan mo tiduran di bangku tengah. Pas Saya sampai di daerah Jl.Bandung cinere, mungkin sebagian dsini ada yg tau (jalan ini bner2 sepi, dgn tanjakan suram, masih penuh rawa, ada sebuah jembatan, yg diatas kanannya ada sebuah pemakaman umum yg cukup besar, dan rumornya sering ditemuin korban2 pembunuhan ditempat ini).

Saat mobil hampir melintas diatas jembatan, ntah kenapa Saya langsung duduk, dan pgn banget liat keluar. Ada orang yg berdiri dket jembatan seperti lagi nunduk. Saya nda jelas bisa liat mukanya, karena emang gelap bgt didaerah situ. Saya trus perhatiin, penasaran campur bingung, ngapain orang malem2 gini di tempat spooky gini?? Semakin dekat mobil ke jembatan, Saya baru tau kalo itu orang bukannya nunduk, tp emang nda ada kepalanya. OMG !!!!

Jantung Saya nda terkontrol, darah naik ke ubun2, dan badan Saya langsung lemes. Mendadak bayangan itu ilang dan Saya coba bersikap tenang lagi sambil kembali tidur, meskipun diotak Saya trus kebayang bayangan aneh itu. Sejam kemudian Saya sampai dirumah dan Saya langsung mandi air anget dan mencoba untuk tidur.

Saya ada disbuah tempat kosong, semua gelap. Saya cuma bisa ngeliat lampu penerangan jalan kecil diujung sana. Saya mencoba menuju kesana, tapi lampu itu bertambah jauh dan jauh. Saya coba lari tapi malah semakin jauh Saya ke lampu kecil itu. Samar2 Saya lihat, ada orang yg lg duduk persis dibawah lampu jalan itu, seorang gadis berambut panjang, berpakaian serba hitam. Saya cuma bisa dengar tangisan gadis itu, nda beberapa lama gadis itu ilang, dan ADA DI DEPAN Saya, AND U KNOW?? GADIS ITU MEGANG KEPALANYA SENDIRI DI TANGANNYA !!!

Krriiiiinnnngggg....

Jam beker Saya bunyi, disusul suara teriakan nyokap Saya yg nyuruh Saya bangun buat mandi karena Saya hampir telat ke skul. Anjis, cuma mimpi?? tapi Saya bner2 nda bisa lupain mimpi itu. Saya bergegas mandi, beres2, sarapan, and berangkat ke sekolah Saya. Saya masih ingat dgn jelas mimpi Saya semalem, ada apa nih, pasti ada yg nda beres, Saya rasa Saya dikejar2 sama hantu kepala itu.

Saya coba ceritain semuanya ke temen2 Saya, tp mreka cuma balas dgn guyon2 aneh.

"hahaha, lo first lovenya dia kali, dia tuh horny gara2 kepalanya lo lempar, makanya dia nyari lo trus" ledek teman Saya

"nah, brarti ntar malem, siap2 dah tuh lo mimpi basah sama itu cewe" ledek teman Saya yg satu lagi

"ah anj***-lah semua Saya serius ini, asem lah!!" jawab Saya emosi

Disusul tawa dari semua teman2 disekitar Saya.

Bel tanda sekolah berakhir pun bunyi, Saya langsung bergegas menuju mobil dan minta diantar, pulang cus Saya ngerasa nda enak banget. Beberapa jam perjalanan akhirna Saya sampai dirumah, Saya mandi dan santai2 nonton tv. Yeah, Saya udh bisa sedikit ngelupain mimpi aneh Saya itu.

Nda terasa udh larut malam, 22.30 saat Saya lihat jam dinding dikamar Saya. Yeah, Saya harus tidur, cus besok ada ulangan. Baru banget Saya mo tidur, tiba2 Saya denger ada suara orang mainan ayunan ditaman Saya. Heh? siapa yah? ade Saya nda mungkin malem2 gini keluar main ayunan. Saya coba buka jendela kamar Saya, kamar Saya letaknya dilantai 2 jd Saya bisa liat jelas siapa yg ada ditaman. Shock, bner2 shock, Saya dgn apa yg Saya lihat, yg lg main ayunan itu, ternyata cewe tanpa kepala itu.

Spontan Saya lari kebelakang, Saya langsung loncat kekasur dan coba menutup diri Saya dgn selimut. Hampir setengah jam Saya menutup diri dikamar Saya sendiri, Saya trus mikirin, salah apa Saya, salah apa Saya, apa bner cuma gara2 di deket sungai waktu itu?? Saya makin penasaran Saya pun nekat buka selimut Saya, nda ada apa2, Saya langsung lari kearah jendela dan liat ke taman, nda ada apa2 jg.

Saya udh sdikit tenang, tp Saya ngerasa aus banget nih. Saya coba ambil minum mineral yg ada dikamar Saya, hah? kosong? damn. Akhirnya Saya mutusin buat turun ke dapur buat ambil air minum disitu. Rumah Saya sepi dan kosong, semua keluarga Saya udh tidur, Saya langsung menuju dapur, ambil sebotol air, dan segelas untuk Saya minum disitu. Lagi asik2 menghilangkan dahaga, tiba Saya lihat ada orang didepan ruang tamu Saya (dari dapur emang bisa sdikit kelihatan ruang tamu Saya). Nyokap? (yg Saya liat emang sesosok ce yg gi duduk dsitu), Saya coba mendekat, and dari ruang tv Saya panggil pelan2.

"Mah?? mama yah?? ngapain mah??" tanya Saya

"....." nda ada balasan

"Mamah bukan sih?? oh bibi dar yah? (nama pembokad Saya), kok lom tidur bi?"

"....." same as before

Tiba2 sosok itu menghilang, cling, anjenkkkkkk !!!!!!!!!

Saya nda pake pikir panjang, Saya langsung lari ke kamar nyokap Saya, and gedor2 pintu, sampai akhirnya satu rumah Saya bangun semua.

Semua bertanya - tanya, mereka panik ngeliat Saya yg ketakutan and udh hampir nangis. Putus2 Saya critain semua kejadian yg Saya alamin, dari awal Saya di sungai, sampai yg baru Saya alamin barusan.

Akhirnya bokap Saya ambil tindakan, kami sekeluarga disuruh berwudhu malam itu jg, dan kami melakukan sholat malam bersama. Akhir sholat, kami semua disuruh tidur and nyokap Saya nemenin Saya, Saya nda berani tidur sendiri.

Paginya bokap Saya cerita, semalem saat semua tidur. Dia masih terus melanjutkan doa'nya, bokap Saya yg sdikit bisa hal2 kek gitu cerita.

"De, smalam ayah cb ngmng sama ce itu, dy tuh marah sama km, karena km nda hormatin dia, mungkin yg dia maksud ya dgn kamu buang kelapa itu. Tapi dia nda ada maksud smp tuk nyakitin kamu de, dia cuma mo beri kamu peringatan, kl msk ke "daerah" asing tuh jgn semena-mena. Kamu perkuat iman kamu, tambah rajin ya sholatnya". cerita bokap disambut senyum lega

Ya benar, Saya nda prnh diikutin lagi. Dan dari kejadian itu, Saya bner2 bnyk ambil hikmah, kita harus sopan sama siapa pun kalau mo dia jg sopan ke kita.
Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...