Laman

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami


Cara Meluruskan Rambut Secara Alami. Trend Lifesyle saat ini mengharuskan kita tampil maksimal di depan teman atau publik dalam cara berpakaian, bahasa, aksesoris dan fisik. Rambut menjadi bagian penting dan beberapa orang sering mengganti tatanan model rambutnya. Rambut kriting akan dibuat indah dengan meluruskannya.



Anda bisa saja meluruskan rambut dengan pergi ke salon untuk rebonding rambut, semoothing, pake catok dan lain-lain. Rambut jenis kering biasanya sulit mendapatkan tampilan rambut yang lurus dan halus. Alat pencatok menjadi solusi dalam pelurusan rambut. Namun, jika terlalu sering rambut terkena panas dari alat catok akan mengurangi keindahan rambut.



Sebetulnya ada cara alami yang dapat kita gunakan untuk meluruskan rambut. Selain bahan alami tersebut aman bagi rambut kita, hal yang lainnya kita tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk hal ini. Ada beberapa Tips cara meluruskan rambut yang dapat anda coba yaitu:


  • Meluruskan rambut dengan daun seledri : Ambilah beberapa daun seledri segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath [dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala], kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .



  • Meluruskan rambut dengan santan dan jus lemon : Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.



  • Meluruskan rambut dengan Susu : Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.


Lakukan perawatan ini secara rutin dua hingga tiga kali seminggu agar rambut anda semakin halus dan lurus. Jangan melakukannya setiap hari karena bahan-bahan di atas mengandung banyak minyak, sehingga bisa membuat kulit kepala memiliki minyak berlebih jika dilakukan terlalu sering. Demikian Tips meluruskan rambut, semoga bermanfaat!!!.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...