Laman

Kereta Cepat Tercanggih Di Dunia


1. Jepang
Kereta: JR-Maglev MLX01
Kecepatan: 361 mph
Kapasitas: Eksperimental


Jepang adalah pemimpin dunia ketika datang ke kereta api berkecepatan tinggi, membuka modern pertama di dunia rel kecepatan tinggi pada tahun 1964. Jepang pertama membuat terobosan di lapangan ketika mereka memperkenalkan seri pertama dari Shinkansen Tokaido "kereta peluru," yang dapat mencapai kecepatan puncak 130 mph. Kereta api peluru awal membawa lebih dari 100 juta penumpang hanya dalam tiga tahun pertama.

 Saat ini, kereta api masih beroperasi di jalur rel tersibuk di dunia, membawa 378.000 penumpang sehari. Kereta maglev juga telah dikembangkan di Jepang sejak tahun 1970-an. Pemerintah telah menyetujui rencana untuk sebuah proyek $ 112.400.000.000 untuk membangun jalur kereta Maglev antara Tokyo, Nagoya, dan Osaka, dengan tanggal penyelesaian 2027. Berkecepatan tinggi ini direncanakan kereta diharapkan untuk memotong waktu perjalanan saat ini antara Tokyo dan Osaka dari dua jam dan 18 menit pada Shinkansen hanya lebih dari satu jam. Saat ini, JR-Maglev eksperimental MLXO1 dianggap kereta tercepat di dunia, dengan kecepatan 361 mph atas dalam uji coba pada tahun 2003.


2. Prancis
Kereta: TGV V150
Kecepatan: 357 mph
Kapasitas: Eksperimental 
Prancis melaju di depan seluruh Eropa dalam lomba untuk membangun berfungsi penuh pertama kecepatan tinggi jaringan kereta api.

Alstom pertama kali dikembangkan kereta TGV menghantam trek pada tahun 1981, dengan layanan antara Paris dan Lyon. Sejak itu, jaringan ini telah diperluas untuk layanan 150 tujuan di Perancis dan negara-negara tetangga.
Terbatas pada kecepatan hingga 200 mph selama pelayanan normal, TGV V150 eksperimental mencapai kecepatan 357 mph rekor pada 2007-membuat kereta tercepat kedua di dunia. Kecepatan tinggi teknologi TGV yang digunakan dalam kereta api nasional di banyak negara Eropa termasuk Inggris, Belgia, Belanda, dan Jerman. Bulan lalu, kereta api Alstom pembuat Perancis menandatangani kesepakatan awal untuk membangun jalur rel kecepatan tinggi di Irak menghubungkan kota-kota Baghdad dan Basra. 
 

3. Cina
Kereta: CRH380AL
Kecepatan: 302 mph
Kapasitas: 600 penumpang 
Cina telah terpanjang di dunia jaringan berkecepatan tinggi kereta api dengan lebih dari 6.000 kilometer dari rute dalam pelayanan.

Hal ini juga menawarkan rute rel kecepatan tinggi terpanjang, dengan pembukaan Beijing-Shanghai lini awal bulan ini. Rute 819 mil dibuat menggunakan 60 juta meter kubik beton, dua kali jumlah yang digunakan dalam Bendungan Tiga Ngarai. Sementara kereta CRH380AL beroperasi pada kecepatan 186 mph, kereta mencapai kecepatan 302 mph rekor dalam uji coba. China pertama berkecepatan tinggi baris, yang dibuka pada tahun 2007, 40,6 juta penumpang melihat perjalanan itu hanya dalam dua tahun pertama. Pemerintah berharap untuk meregangkan berkembang pesat Cina jaringan berkecepatan tinggi untuk 28.000 mil pada akhir 2015. 
 

4. Jerman
Kereta: Transrapid TR-07
Kecepatan: 270,3 mph
Kapasitas: Eksperimental 
Jerman adalah sebuah bangsa yang telah di garis depan kecepatan tinggi teknologi rel. Ini rumah untuk Siemens, produsen terbesar di dunia kereta api berkecepatan tinggi. Perusahaan Jerman Siemens dan ThyssenKrupp telah mengembangkan sistem Transrapid, berkecepatan tinggi kereta api monorel beroperasi pada levitasi magnetik (maglev) teknologi, yang dapat mencapai kecepatan 311 mph. Pada tahun 2004, kereta Maglev Shanghai di China adalah kereta Transrapid komersial pertama untuk mengangkut penumpang, memukul kecepatan 267 mph. 

Meskipun kereta api levitasi magnetik dikembangkan di Jerman, mereka tidak pernah digunakan secara komersial di negara ini. Teknologi ini telah menghadapi beberapa kemunduran, termasuk biaya tinggi dan kecelakaan yang menewaskan 25 orang selama uji coba pada 2006. Sebaliknya, InterCityExpress (ICE) sistem telah diadopsi secara nasional sejak 1991. Ini kereta api berkecepatan tinggi menghantam kecepatan 199 mph dan menghubungkan kota-kota Jerman dengan kota-kota di Swiss, Austria, Belgia dan Belanda. Sebuah kereta ICE bencana dekat desa Jerman Eschede pada tahun 1998 dianggap paling mematikan di dunia kecepatan tinggi kecelakaan kereta api, menyebabkan kematian 101 orang.
 

5. Spanyol
Kereta: AVE Kelas 103
Kecepatan: 251 mph
Kapasitas: 404 penumpang
 
Spanyol memiliki jaringan rel kecepatan tinggi terpanjang di Eropa, dengan 3.433 mil dari trek. Dengan enam berkecepatan tinggi dan beberapa jalur kereta bawah konstruksi, pemerintah Spanyol bertujuan untuk memiliki 90 persen dari penduduknya yang berjarak 31 kilometer dari stasiun berkecepatan tinggi pada tahun 2020. Kereta api negara tercepat adalah seri AVE, yang diproduksi oleh pembuat kereta api, termasuk Siemens, Alstom dan Bombardier. 

Para AVE Siemens buatan Kelas 103 kereta mulai layanan komersial pada tahun 2007, dan mencapai kecepatan 251 mph catatan selama tes berjalan antara Madrid dan Zaragoza. Kecepatan puncak maksimum untuk kereta api komersial di Spanyol terbatas pada 186 mph untuk keselamatan penumpang. Euro-zona krisis utang dan rencana penghematan Portugal telah menghentikan rencana ekspansi besar, yang akan telah menghubungkan ibukota Spanyol Madrid dengan Lisbon di Portugal. Hubungan kereta berkecepatan tinggi akan memotong waktu perjalanan antara dua kota hingga dua jam dan 45 menit bukan sembilan jam saat. 
 

6. Italia
Kereta: ETR 500 Frecciarossa
Top Speed: 225 mph
Kapasitas: 590 penumpang 
Salah satu pionir awal Eropa kecepatan tinggi teknologi rel, Italia adalah rumah bagi baris pertama Eropa kereta berkecepatan tinggi. Florence-Roma garis kecepatan tinggi membuat sejarah ketika lebih dari setengah dari seluruh panjang-yang pertama 86 mil dari Roma ke Citta della Pieve dibuka pada tahun 1977. 

Kereta di trek mencapai kecepatan maksimum 160 mph. Sejak itu, jaringan berkecepatan tinggi kereta api negara itu telah tumbuh secara substansial, dengan kecepatan tinggi mencapai garis utara sejauh Torino ke selatan sejauh Napoli. Italia buatan ETR 500 adalah seri kereta tercepat di negeri ini, dengan yang ETR 500 Y1 Model memukul kecepatan hingga 225 mph pada tahun 2009 dalam perjalanan antara Florence dan Bologna. Tidak semua orang senang dengan kemajuan, namun. 

Awal bulan ini, lebih dari 200 orang terluka dalam unjuk rasa menentang pembangunan sebuah terowongan 36 kilometer yang direncanakan di utara Susa lembah yang akan memotong tiga jam dari tujuh jam perjalanan kereta saat ini antara Paris dan Milan. Pengunjuk rasa mengatakan garis berkecepatan tinggi akan merusak daerah dan konstruksi dapat melepaskan bahan kimia berbahaya. 
 

7. Britania Raya
Kereta: Eurostar 3313/14
Top Speed: 208 mph
Kapasitas: 750 penumpang 
Eurostar telah mengubah cara Eropa Barat perjalanan. Sejak mulai beroperasi pada 1994, yang berbasis di London jaringan berkecepatan tinggi kereta api menghubungkan Inggris dengan kota-kota di Perancis dan Belgia melalui terowongan bawah tanah di Selat Inggris, sering disebut sebagai Dengan kereta api dan 27 link ke lebih dari "Chunnel." 100 destinasi di seluruh Eropa, jaringan ditandai 100 juta penumpang pada bulan Agustus 2009. Jalur rel membawa penumpang dengan kecepatan hingga 186 mph.

 Para 3313/14 Eurostar memecahkan rekor kereta api Inggris ditetapkan pada tahun 1979 dengan mencapai kecepatan 208 mph pada tahun 2003. Jaringan kereta api baru-baru ini dibawa ke pengadilan oleh pembuat kereta Perancis Alstom atas keputusan untuk memberikan kontrak $ 600 juta untuk 10 kereta api baru untuk pembangun Jerman Siemens. Namun, pengadilan Inggris menolak aplikasi untuk memiliki kontrak ditangguhkan. Alstom adalah kedua terbesar di dunia pembuat kereta dan pemasok semua kereta Eurostar yang ada.


 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...