Laman

10 Busana Terbaru Karya Oscar Lawalata



Busana Terbaru Karya Oscar Lawalata di Ajang Jakarta Fashion Week 2013. Oscar Lawalata telah memamerkan koleksinya dalam ajang Jakarta Fashion Week 2013. Dalam rangkaian busana siap pakai yang bertajuk Mongoloid, Oscar terinspirasi dari gaya hias art deco. Seperti apa koleksinya?



Berikut Koleksi Busana Terbaru Karya Oscar Lawalata di Ajang Jakarta Fashion Week 2013 :



1. Art Deco


Busana Terbaru

"Geometri, arsitektur dan art deco menjadi inspirasi untuk koleksi saya. Selain itu, saya juga memasukkan unsur permainan warna," ujar Oscar dalam video pembuka peragaan busananya. Ia mengambil inspirasi dari gaya hias art deco yang menjadi tren di tahun 1920 hingga 1939.



2. Terusan Tanpa Lekuk


Busana Terbaru

Gaya art deco biasanya identik dengan potongan terusan tanpa lekuk, seperti gaun flapper. Hal tersebut juga digunakan oleh Oscar yang banyak menghadirkan dress longgar dan lurus serta dress bervolume.



3. Motif Geometris


Busana Terbaru

Oscar banyak mengembangkan print serta motif geometris yang tercipta dari padu padan berbagai material kain. Teknik itu juga merupakan salah satu ciri khas gaya rancangan Oscar.



4. Modern & Tradisional


Busana Terbaru

Walau mengaplikasikan gaya rancangan yang modern, desainer berusia 35 tahun itu tetap setia menggunakan material tradisional berupa batik. Pemakaian batik diterjemahkan Oscar sebagai material utama dan juga sebagai aksen.



5. Dominasi Warna


Busana Terbaru

Dalam koleksi terbarunya, Oscar lebih banyak bermain dengan palet gelap seperti hitam, hijau zaitun serta biru navy. Namun ia tetap menampilkannya bersama warna kontras seperti putih untuk tampilan yang tak membosankan.



6. Detail Seru


Busana Terbaru

Untuk aplikasi detail, Oscar banyak bereksplorasi dengan draperi, kerut, layering serta aksen tempel. Belum lagi dengan adanya siluet bervolume mulai pada terusan hingga rok mini.



7. Rangkaian Terusan


Busana Terbaru

Hampir semua koleksi Oscar hadir dalam bentuk dress, baik mini, midi ataupun maxi. Mulai dari terusan mini bersiluet gembung, terusan one shoulder yang berpotongan pada lutut, serta terusan maxi yang menggunakan bahan transparan



8. Simpel


Busana Terbaru

Sederhana telah menjadi identitas gaya rancangan Oscar Lawalata. Desainer yang merupakan anak dari artis Reggy Lawalata ini cukup menggunakan padu padan warna, bahan dan potongan boxy untuk membuat koleksinya tampak mewah.



9. Bahan Ringan


Busana Terbaru

Beberapa busana Oscar hadir dalam material ringan. Hal itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Oscar untuk membuat  terusan tampak lebih dramatis.



10. Oscar Lawalata


Busana Terbaru

Oscar Lawalata berhasil meraih penghargaan sebagai International Young Creative Entrepreneur yang diselenggarakan oleh British Council pada 2009. Ia juga dipercaya merancang batik untuk para atlet bulu tangkis pada acara makan malam Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2011.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...