Laman

10 Model Terkaya di Dunia



Model Terkaya di Dunia. Para model berikut ini tidak hanya populer dan cantik, tetapi kehidupan mereka juga super mewah alias kaya-kaya. Dengan menjadi brand ambassador berbagai merek dan mendesain lini busana sendiri, mereka pun memiliki uang berlimpah.



Berikut 10 model terkaya di dunia, seperti dirangkum Daily Mail:



1. Gisele Bundchen (Rp 1,4 Trilun)


Model Terkaya di Dunia

Model asal Brazil ini baru saja meluncurkan lini busana lingerie. Selain laris menjadi model, ia juga punya lini sandal yang sejak didirikan pada 2001, makin berkembang dan sudah terjual lebih dari 250 juta pasang. Gisele juga memiliki lini kecantikan dan saham di Brazil, salah satunya di sebuah hotel.



2. Tyra Banks (Rp 808 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Tyra dikenal sebagai salah satu juri di reality show sukses America's Next Top Model. Bukan hanya sebagai juri, ia yang menggagas acara tersebut kini memiliki peran sebagai produser eksekutif. Pada 2011 lalu, Tyra yang juga pernah mencicipi dunia tarik suara dan akting itu meluncurkan situs untuk wanita, TypeF.



3. Christie Brinkley (Rp 722 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Christie populer di tahun 80-an. Di masa kejayaannya, model yang kini berusia 58 tahun itu sudah tampil setidaknya di 500 majalah. Tidak hanya sukses sebagai model, wanita kelahiran Michigan, Amerika Serikat itu juga terjun ke dunia akting dan merancang busana, kacamata, parfum, serta perhiasan.



4. Kate Moss (Rp 708 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Meskipun sempat terjerat obat-obatan terlarang, Kate tetap mampu mempertahankan popularitasnya. Pada 2011 lalu, kekayaannya bertambah berkat berbagai brand yang mempekerjakannya sebagai brand ambassador. Misalnya Dior, Vogue Eyewear, Cidade Jardim. Dia juga menjadi model untuk Longchamp, David Yurman, Rimmel dan YSL. Kate pun meraup banyak kekayaan lewat lini busananya bersama Top Shop.



5. Heidi Klum (Rp 637 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Heidi meraih popularitasnya setelah terpilih menjadi salah satu Victoria's Secret Angel. Wanita asal Jerman ini kemudian membuat acara televisi Project Runway dan Germany's Next Top Model yang cukup sukses disukai penonton. Pada 2011 lalu, Heidi bekerjasama dengan New Balance merilis lini busana.



6. Elle Macpherson (Rp 538 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Elle yang naik daun pada era 80-an, tidak hanya sibuk di dunia model, tapi juga akting dan bisnis. Wanita asal Australia itu mencoba berbisnis dengan mendirikan perusahaan, Elle Macpherson Inc. Dia kemudian meluncurkan lini lingerie dan kecantikan. Model 47 tahun itu kini juga menjabat sebagai produser eksekutif acara Britain and Ireland's Next Top Model.



7. Claudia Schiffer (496 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Claudia mulai terkenal pada era 90-an akhir. Wanita kelahiran Jerman, 41 tahun lalu itu sudah tampil di lebih dari 500 majalah. Setiap tahun, istri dari Matthew Vaughn itu merilis kalender swimsuit yang seluruh baju renang di kalender tersebut dirancangnya sendiri.



8. Naomi Campbell (Rp 439 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Meski dikenal kerap terlibat masalah hukum, Naomi tetap dikenal sebagai salah satu supermodel yang sukses. Pada masa jayanya di tahun 80-an, bersama Christy Turlington dan Linda Evangelista, Naomi merupakan model paling laris. Dia sempat mencicipi bisnis restoran (Fashion Cafe), terjun ke dunia nyanyi dan akting.



9. Milla Jovovich (326 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Model asal Ukraina ini kini lebih dikenal sebagai bintang film. Meski begitu karirnya di dunia model pun cukup sukses. Ia sudah pernah menjadi model untuk Banana Republic, Christian Dior, Damiani, Donna Karan, Gap, Versace, Calvin Klein, DKNY, Coach, Giorgio Armani, H&M, dan Revlon. Wanita 36 tahun itu pun merilis lini busana yang kini dijual di lebih dari 50 toko di berbagai belahan dunia.



10. Adriana Lima (Rp 312 miliar)


Model Terkaya di Dunia

Sama seperti Heidi, Adriana terkenal setelah ia terpilih sebagai salah satu Victoria's Secret Angel pada 2000. Model asal Brazil itu menjadi model untuk Maybelline pada 2003-2009. Sejak 2005, wanita 30 tahun itu selalu masuk daftar 20 model dengan pendapatan tertinggi di dunia versi majalah Forbes.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...