Laman

11 Busana Muslim Terbaru Karya Desainer Indonesia (Bag.2)



Busana Muslim Terbaru Karya Desainer Indonesia di Jakarta Fashion Week 2013.



Meskipun sempat terjadi perubahan jadwal peragaan busana akibat cuaca buruk, namun di hari ke-6 Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 semakin meriah. Setelah Obin, beberapa desainer ternama memamerkan hasil karyanya berupa busana muslim dengan sentuhan feminin, modern, dan glamor. Masing-masing desainer memiliki konsep yang berbeda-beda.



Berikut Busana Muslim Terbaru Karya Desainer Indonesia di Jakarta Fashion Week 2013 (Bag.2) :




7. Adhy & Alie


Busana Muslim Terbaru

Tema yang diusung Adhy dan Alie yaitu 'LIPA' SA'BE TO MANDAR'. Merupakan lagu daerah Suku Mandar Sulawesi Barat, yang menceritakan kecantikan sarung tenun sutera mandar yang dipakai oleh wanita-wanita cantik Suku Mandar pada pesta adat dan perayaan lainnya. Desain yang digunakan adalah teknik pleats simetris dan simetris. Ruffle, layering dan draperi. Untuk menambah kemewahan gaun digunakan american diamond dan permata dengan nuansa siver.



8. Merry Pramono


Busana Muslim Terbaru

'Woman in Black', itulah konsep yang diambil oleh Merry Pramono pada busananya yang dipamerkan di JFW 2013, di Plaza Senayan, Jakarta. Busana ready to wear deluxe terinspirasi dari busana sari wanita India, yang terdiri dari abaya terusan, serta selendang panjang menyatu dengan gaun yang menjadi ciri khas koleksinya. Warna hitam ditambah element-element dan mote-mote gold sehingga terlihat glamor, elegan, dan fashionable.



9. Tuty Adib


Busana Muslim Terbaru

Konsepnya mengeksplorasi warna tanah dan kayu-kayuan yang memberi kesan kedamaian, kesejukan dan ketenangan. Gaya busana yang cenderung simple, stylish, dengan sentuhan lipit, ikat, lilit, serta draperi.



10. Puan by Devrico Audy


Busana Muslim Terbaru

'Tribal Culture' merupakan tema yang dipilih. Hal ini dikarenakan cara berbusana wanita muslimah Siberia yang menggunakan busana dengan teknik tumpuk dan aksesori logam etnik yang sangat kental dengan kebudayaan islami. Konsep warnanya adalah tanah, bronze, maroon, ungu, dan hijau. Gaya busananya cenderung lebih tribal, tetap stylish dan tetap muslim.



11. Nuniek Mawardi


Busana Muslim Terbaru

Karya Nuniek Mawardi mengandung unsur down to earth. Koleksinya tersebut hadir dengan warna pasir, toska, kuning, merah, cokelat, hitam, dan warna pastel seperti dusty pink. Materi yang digunakan berupa tenun NTT, batik, katun, silk, chiffon, serta poliester.



Sebelumnya :




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...