Laman

5 Pemakaian Produk Fashion yang Bisa Merusak Kesehatan



Pemakaian Produk Fashion yang Bisa Merusak Kesehatan. Banyak orang yang rela melakukan apa saja demi penampilan sempurna yang gaya, termasuk menghiraukan bahaya kesehatan. Seperti yang dikutip dari allwomanstalk, ada beberapa pemakaian fashion item yang bisa merusak kesehatan Anda. Apa sajakah itu?



Simak di Bawah ini 5 Pemakaian Produk Fashion yang Bisa Merusak Kesehatan Anda :



1. High Heels

Walau dapat membuat penampilan lebih bergaya dan seksi, sepatu hak tinggi seringkali menjadi penyebab masalah pada kaki. Para ilmuwan mengatakan bahwa high heels bisa menjadi pemicu rasa sakit dan nyeri pada kaki. Kondisi tersebut dapat bertambah parah jika mengenakan sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang cukup lama.


High Heels

Bahkan, menurut sebuah penelitian dari University of East Anglia, high heels bisa sebabkan perubahan bentuk telapak kaki karena tendon kaki melemah akibat protein alami dalam tubuh. Sang peneliti Dr. Graham Riley, mengatakan bahwa high heels tidak hanya dapat menimbulkan rasa sakit, tetapi juga berpotensi membuat bentuk telapak kaki menjadi rata (flat feet).



2. Jeans Ketat

Menurut dr. Betsy Evans, seorang ob-GYN di Issaquah Obstetri dan Ginekologi di Issaquah, Washington, "Setiap celana ketat akan membatasi sirkulasi udara ke daerah pangkal paha dan dapat menyebabkan infeksi ragi". Ragi berkembang ketika keadaan basah dan lembab. Jadi jika ada daerah yang tidak kering, wanita lebih rentan terhadap infeksi. Infeksi ini sebenarnya umum dialami oleh wanita. Walaupun bukan masalah yang serius, infeksi jamur ini biasanya menyebabkan gatal dan sakit pada miss V.



3. Pakaian Serba Ketat

Saat korset ketat menjadi tren, banyak wanita yang rela mengenakannya walaupun tahu hal itu berbahaya. Akibatnya, tak sedikit wanita yang jatuh pingsan karena sesak nafas. Dr Oz, seorang ahli bedah yang sering menjadi pembicara di talk-show Oprah Winfrey, mengatakan bahwa pakaian terlalu ketat dapat menyebabkan masalah pencernaan dan sembelit. Selain itu, pakaian ketat bisa menyebabkan nyeri perut dan kram.



4. Bahan Pakaian Berbahaya

Hati-hati terhadap material busana yang Anda pakai. Busana yang terbuat dari polyester-cotton blends dan permanent press linens mengandung formalin yang dapat membuat iritasi tenggorokan dan mata. Selain itu, pencucian pakaian 'dry cleaning' juga memberikan efek yang sama karena dapat meninggalkan residu formalin pada pakaian.



5. Tas Terlalu Berat

Kebiasaan membawa banyak barang di tas tangan, ransel atau tas kantor ternyata bisa mengganggu anatomi tubuh. Sudah banyak jumlah wanita yang mengeluhkan sakit akibat membawa tas yang terlalu berat. Rasa sakit umumnya dialami pada bahu, punggung bagian bawah, leher, kepala bahkan ngilu pada persendian.



Ahli Bedah Ortopedi Dr Ashish Phadnis mengatakan, membawa beban berat di punggung dapat mengakibatkan berbagai penyakit di sekitar tulang punggung. Salah satunya adalah postur membungkuk, sakit punggung, ketegangan otot dan terkilir.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...