Laman

6 Cara Menjadi Sahabat untuk Pasangan Hidup



Cara Menjadi Sahabat untuk Pasangan Hidup. Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangg adalah dengan memainkan beberapa peran sekaligus. Selain sebagai istri dan ibu, Anda pun dituntut untuk menjadi sahabat bagi sang suami.



Menurut Indra Noveldy, seorang pakar pernikahan, peran sebagai seorang sahabat merupakan salah satu yang terpenting, karena bisa buat Anda berdua menjadi pasangan yang saling terbuka. "Jika pasangan Anda memiliki sahabat dan itu bukan Anda, saya bisa katakan bahwa pernikahan Anda sedang ada dalam masalah," tambah Indra seperti dilansir dari Wolipop.



Berikut enam cara untuk menjadi sahabat bagi pasangan Anda :


Cara Menjadi Sahabat untuk Pasangan Hidup

1. Berikan Waktu Luang Bersama Pasangan

Dengan jadwal yang padat mulai dari bekerja, mengurusi anak, dan melakukan pekerjaan rumah tangga, waktu untuk berdua dengan pasangan akan sangat berkurang dan tidak lagi menjadi prioritas utama. Untuk mengatasinya, buatlah jadwal untuk dihabiskan bersama dengan pasangan. Misalnya, kencan romantis, sarapan bersama, ataupun melakukan pekerjaan rumah.



2. Bersabar Terhadap Pasangan


Seringkali suami bertingkah sesuka hatinya seperti menaruh kaus kakinya sembarangan, mengebut ketika mengemudi, atau hal lain yang membuat Anda kesal, jengkel dan frutasi. Ketika Anda ingin marah, ingatlah bahwa Anda juga memiliki kekurangan yang seringkali membuatnya stres namun tak dianggap sebagai persoalan.



3. Dengarkan Keluh Kesahnya


Ketika selesai beraktivitas, baik Anda maupun pasangan memiliki segudang keluh kesah dan rasa penat yang ingin dikeluarkan. Biarkan ia mengeluarkan curhatnya terlebih dahulu. Duduklah di sampingnya dan dengarkan cerita seputar aktivitasnya hari ini. Lalu berikan respon dan tanyakan lebih mendalam mengenai rapat yang ia lakukan hari ini, ataupun mengenai teman-teman kantornya. Dengan begitu, ia pun akan menjadi lebih terbuka pada Anda.



4. Tunjukkan Rasa Tertarik pada Hal-Hal yang Disukainya


Tanyakan hobi dan keinginan apa yang ia sukai dan ingin capai dalam hidupnya. Lakukanlah kegiatan bersama dengannya, seperti bermain game bersama, berolahraga atau sekedar memberi izin kepadanya untuk pergi ke bengkel mobil langganannya.



5. Bicarakan Seks


"Kadangkala membahas kehidupan intimasi antara pasangan juga dapat membantu mereka dekat satu sama lain," ujar pakar hubungan pasangan Dr. Sameer Malhotra. Bahas gaya apa yang ia sukai dan hal apa yang harus ditambahkan pada kegiatan bercinta Anda selanjutnya. Dengan begitu, baik Anda maupun pasangan dapat saling memahami satu sama lain.



6. Jangan Membahas Hal-Hal yang Tidak Ia Sukai


Pekalah terhadap apa dan siapa saja yang tidak ia sukai, dan jangan bahas hal tersebut ketika Anda menghabiskan waktu bersamanya. Contoh kecilnya, jangan membahas masalah terdahulu yang sebenarnya sudah terselesaikan. Jika Anda tetap melakukannya, jangan heran jika suami akan sedikit menjaga jarak.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...