Laman

6 Manusia dengan Bentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia



Manusia dengan Bentuk Tubuh Paling Ekstrim di Dunia. Organ tubuh diciptakan dengan fungsinya masing-masing. Namun beberapa manusia dikaruniai organ tubuh dengan bentuk ekstrem dan berbeda dengan manusia lainnya.



Berikut beberapa orang di dunia yang memiliki bagian tubuh paling ekstrem, seperti dilansir Huffingtonpost, Jumat



1. Cathie Jung, pinggang terkecil di dunia

Ini bukanlah gambar hasil Photoshop, karena pinggang Cathie Jung
memang hanya berukuran 15 inci (38 cm). Kondisi ini diperolehnya berkat
menggunakan korset selama bertahu-tahun.



Bentuk pinggangnya yang amat kecil ini pun meraih pengakuan dari Guinness Book of World Records pada tahun 2007, sebagai pemilik pinggang terkecil di dunia yang masih hidup. Sedangkan pemilik pinggal terkecil yang pernah ada adalah Ethel Granger dengan ukuran 13 inci.



2. Svetlana Pankratova, kaki terpanjang di dunia



Wanita asal Rusia Svetlana Pankratova, menurut Guinness World Records memiliki kaki terpanjang di dunia. Meski ia bukanlah orang tertinggi di dunia, tapi kakinya saja sudah mencapai 132 cm.



Pankratova juga memiliki ukuran kaki yang sangat besar, yaitu 13 untuk ukuran Amerika dan 46 untuk ukuran Eropa, yang membuatnya kesulitan mencari ukuran sepatu.



3. Vivian Wheeler, wanita dengan janggut terpanjang di dunia



Vivian Wheeler merupakan seorang wanita, tapi ia memiliki janggut yang sangat panjang berukuran 27,9 cm. Karena kondisinya, ia pun mendapat julukan sebagai wanita pemilik janggut terpanjang di dunia.



Sang ayah sebenarnya sudah meminta Vivian untuk mencukur janggutnya saat berusia 7 tahun, tapi sejak tahun 1993 sehingga sekarang ia tak pernah mencukurnya dan membiarkan rambut di dagunya terus tumbuh.



4. Lui Hua, tangan terbesar di dunia



Liu Hua (28 tahun) yang berasal dari Jiangsu China, pernah dinobatkan sebagai manusia dengan tangan terbesar di dunia saat ia berusia 24 tahun pada tahun 2007. Tangan kanannya berukuran normal tapi tangan kirinya sangat besar dengan berat 10 kg.



Sejak lahir Liu menderita macrodactyly, yaitu kondisi langka yang menyebabkan jari tangan atau kaki berukuran tidak normal atau lebih besar dari ukuran jari lainnya karena tulang dan jaringan lunak tumbuh secara berlebihan.



5. Chris Walton, kuku terpanjang di dunia



Gara-gara tak pernah memotong kuku selama 18 tahun, Chris Walton (46 tahun) memegang rekor dunia untuk kuku terpanjang. Kuku sepanjang 3 meter lebih itu kini terdaftar Guinness World Record.



Setelah 18 tahun memanjangkan kuku, akhirnya usaha wanita asal Las Vegas ini terbayar sudah. Dengan ukuran kuku terpanjang 310 cm di tangan kiri dan 292 di tangan kanan, Walton tercatat di Guinness World Record untuk kuku terpanjang di dunia.



6. Pranamya Menaria dan Devendra Harne, punya 25 jari



Saat ini pemegang rekor resmi jari terbanyak adalah dua anak India yaitu Pranamya Menaria dan Devendra Harne, yang keduanya memiliki 12 jari tangan dan 13 jari kaki. Bocah-bocah ini menjadi unik karena manusia umumnya memiliki 20 jari yakni 10 jari tangan dan 10 jari kaki.



Kondisi yang dialami anak ini dikenal sebagai Polydactyly, yang digunakan untuk menggambarkan tambahan jari pada tangan atau kaki. Jari tambahan tersebut biasanya terletak di sisi ibu jari (radial), kelingking (ulnar), atau di tengah (central).




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...