Laman

Begini Proses Cara Membuat Piramida Pada Jaman Dulu

Begini Proses Cara Membuat Piramida Pada Jaman Dulu - Ketika kita menyaksikan Piramida dengan mata kepala sendiri tentu akan dibuat kagum tentang bagaimana cara pembuatan bangunan sebesar dan serapi itu, padahal tekhnologi pada jaman itu tentu tekhnologi yang sangat sederhana dan tentunya pasti hanya mengandalkan tenaga manusia saja. Menurut pengamatan para Arkeolog Piramida di bangun sekitar tahun 1567SM-1339SM atau sekitar 3500 tahun yang lalu.

Tinggi piramida sendiri mencapai 140 meter dengan luas 230 meter peregi, diperkirakan bangunan spektakuler ini membutuhkan waktu selama 30 tahun untuk mengerjakannya dengan menggunakan tenaga kerja sekitar 100.000 orang.

Fungsi utama dari Piramida Mesir adalah sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi raja-raja Mesir kuno yang dikenal dengan sebutan Fir’aun. Puluhan mayat para penguasa Mesir kuno dipastikan dikuburkan disekitar piramida. Selain itu, disamping berfungsi sebagai makam, piramida juga digunakan untuk menimbun berbagai kekayaan yang dimiliki penguasa Mesir ketika itu.

Masih dalam perdebatan para ahli tentang bagaimana cara mebuat bangunan ini dengan tekhnologi seadanya pada waktu itu, bagaimana mereka mengangkat batu-batu raksasa tersebut dan bagaimana cara mereka membuat susunan batu-batu ini hingga tersusun dengan rapi dan sangat simetris, dengan cara apa mereka melakukan itu semua?

Beberepa waktu yang lalu seorang ahli desain grafis mencoba membuat simulasi dalam bentuk gambar 3D tentang bagaimana piramida ini dibuat, berikut ini foto-fotonya.
















Video _ YouTube



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...