Laman

Dilarang Mati dan 6 Aturan Paling Aneh di Dunia

Dilarang Mati dan 6 Aturan Paling Aneh di Dunia  - Berbagai peraturan dibuat tentunya untuk mengatur setiap orang agar bisa lebih tertib. Tapi beberapa negara ternyata punya aturan yang dinilai paling aneh di dunia. Hati-hati saat traveling ke negara-negara ini!

Minimnya pemahaman bahasa dan ketidaktahuan akan beberapa peraturan di negeri orang tentu bisa menjadi kendala saat traveling. Jangan sampai perjalanan Anda yang seharusnya bisa menyenangkan, malah terjebak dengan peraturan yang berlaku di tempat Anda berlibur seperti berikut ini:

1. Thailand
Negara yang punya peraturan aneh antara lain adalah Thailand. Seperti yang dikutip dari News Australia, Kamis (8/11/2012), saat traveling ke Negara Gajah Putih ini, Anda tidak boleh keluar rumah tanpa menggunakan celana. Kemudian, Anda juga dilarang mengemudi mobil jika tidak memakai baju, apapun alasannya, termasuk jika Anda ingin ke pantai.



Anda yang ingin pergi ke pantai di Thailand dengan menggunakan mobil, wajib mengenakan baju terlebih dahulu. Jika sudah sampai di pantai, baru Anda bisa melepaskannya atau hanya menggunakan pakaian dalam. Tapi anehnya, di sini tidak ada larangan mengendarai mobil tanpa menggunakan celana.

2. Singapura
Kalau Singapura, sudah banyak traveler asal Indonesia yang tahu kalau negara ini penuh dengan denda. Di Singapura, Anda tidak boleh mengunyah permen karet. Peraturan ini sudah ada sejak tahun 1992. Jadi, bagi traveler yang gemar mengunyah permen karet, stop dulu hobi Anda tersebut saat berlibur di Singapura.

3. Kanada
Lain lagi dengan di Saskatchewan, sebuah provinsi di Kanada. Anda tidak boleh minum air mineral saat berkunjung ke sebuah bar. Minuman yang bisa Anda nikmati hanya bir di sana.

4. Denmark
Peraturan yang dibuat ternyata tidak semuanya menyebalkan. Nah, di Denmark, Anda boleh untuk tidak membayar makanan yang Anda santap, kecuali jika Anda merasa kenyang. Asyik kan?

Di Denmark juga, semua orang secara hukum harus memeriksa kolong mobilnya dan memastikan tidak ada anak kecil di kolong mobil. Lantas, mereka baru bisa menyalakan mesin mobil. Waduh! Harus ekstra hati-hati kalau Anda merental mobil saat traveling di Denmark.

5. Amerika Serikat
Di Chicago, jalan-jalan sambil menenteng botol atau kaleng bir, dianggap melawan hukum. Di St Louis, orang boleh jalan sambil membawa bir, tapi tidak boleh nongkrong di jalanan sambil membawa bir. Pusing? Tunggu sampai Anda baca aturan dari negara berikut.

6. Norwegia
Di antara semua peraturan aneh, larangan di Longyearbyen, Pulau Svalbard, Norwegia ini adalah yang paling aneh di dunia. Di sini, mati adalah melanggar hukum. Serius! Alasannya adalah karena di Longyearbyen jenazah tidak bisa membusuk karena iklimnya terlalu dingin.

Jika masyarakat sekitar atau bahkan traveler sekalipun merasa sakit parah dan akan meninggal, maka mereka harus pergi ke rumah sakit yang ada di daratan utama Norwegia yang suhunya lebih hangat.

Beberapa peraturan memang dinilai sangat aneh. Tapi tidak dipungkiri jika aturan-aturan tersebut malah makin menambah keunikan sebuah negara. Ada baiknya juga Anda untuk memahami aturan-aturan di atas. Jika tidak, maka bisa jadi traveling Anda akan terasa sangat menjengkelkan karena terjebak aturan.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...