Laman

Inilah 5 Tempat Tersubur di Tata Surya

Inilah 5 Tempat Tersubur di Tata Surya - Manusia selalu hidup dengan hasrat dan keinginan yang tidak terbatas, termasuk di dalam ilmu pengetahuan, manusia selalu berusaha mengungkapkan kebaruan untuk mendapatkan sebuah nilai berharga di dalamnya. Seperti kehidupan di luar planet bumi, yang selalu berusaha dicari. Beberapa memiliki kedekatan dengan bumi, sehingga disebutkan adanya sebuah kehidupan di dalam planet tersebut. Berikut uniknya.com merangkum 5 tempat subur di dalam tata surya bumi:

1. Planet Intan

Planet Intan (Sumber: thewondrous.com)

Para ahli astronomi baru-baru ini telah menemukan sebuah planet yang terbentuk dari kumpulan karbon,  dan sebagian besar dari planet terdiri dari komposisi intan. Lebih jauh mereka menjelaskan, bahwa planet ini lebih besar daripada Jupiter. Namun sangat disayangkan planet ini sangat jauh dari bumi, jaraknya hampir 4.000 tahun cahaya, sebuah jarak yang belum mampu dicapai dengan teknologi sekarang.

2. Planet Titan

Planet Titan (Sumber: thewondrous.com)

Planet lainnya yang disebutkan tempat subur adalah planet Titan, letaknya antara 1,2 hingga 1,7 miliar mil dari bumi. Planet ini memiliki keunikan tersendiri khususnya dalam sistem tata surya; hanya memiliki satu bulan untuk menyetabilkan permukaan planetnya yang berupa air serta memiliki atmosfer yang tebal.

Ratusan danau yang dimiliki oleh Planet Titan, berbeda jauh dengan yang ada dibumi. Danau yang dimiliki oleh planet ini terbuat dari gas alam, cairan methana. Hasil sebuah penghitungan terhadap sebuah danau besar di Planet Titan yang memiliki volume gas lebih dari 130 miliar ton, atau 31 kali lebih besar dari yang dimiliki oleh planet bumi.



3. Asteriod Emas 20 Juta Trilun Dollar
Asteriod Emas 20 Juta Trilun Dollar (Sumber: thewondrous.com)

John S Lewis dalam bukunya “Mining The Sky: Untold Riches of the Asteroids, Comets and Planets,” telah menggaris besarkan beberapa penghitungan spektakular mengetahui sumber daya yang terdapat di angkasa luar. Ia memfokuskannya pada Asteroid 3554 Amun, yakni sebuah asteroid metalik yang memiliki kandungan emas sebesar 20 juta triliun dollar di bawah permukaan, belum lagi delapan juta triliun besi dan nikel, enam juta triliun kobal dan enam juta triliun platina. Namun penghitungan John tidak bisa kita terima begitu saja hingga dilakukan sebuah verifikasi dengan penghitungan yang lebih matang dan benar.

 4. Awan Alkohol di Angkasa Luar
Awan Alkohol di Angkasa Luar (Sumber: thewondrous.com)

Para ahli astronomi telah menemukan sebuah kandungan alkohol terbesar dalam sebuah awan pada tahun 2006. Awan tersebut ditemukan di sebuah lokasi yang letaknya 288 miliar mil jauhnya dari W3 (OH) salah satu wilayah tata surya kita. Alkohol yang melimpah tersebut berbentuk sebuah gas.

5. Air di Angkasa Luar
Air di Angkasa Luar (Sumber: thewondrous.com)

Walaupun planet kita kaya akan air, namun ada beberapa planet dan bagian dari tata surya kita yang juga memiliki kandungan air. Europa bulan ber-es milik Planet Jupiter dipercaya memiliki lautan air di bawah permukaannya.  Berdasarkan sebuah penghitungan, Jupiter memiliki perairan bawah tanah sedalam 62 mil dan kemungkinan memiliki rasa asin.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...