Laman

Inilah 6 Manusia Yang Memiliki Kemampuan Luar Biasa

Inilah 6 Manusia Yang Memiliki Kemampuan Luar Biasa - Manusia merupakan makhluk paling sempurna dibandingkan dengan hewan dan binatang. Namun dari makhluk paling sempurna itu, ada beberapa orang yang dikaruniai dengan kemampuan-kemampuan tak biasa yang membuatnya tampak seperti manusia ajaib.

Berikut beberapa orang dengan kemampuan organ tubuh yang tidak biasa

1. Daniel Tammet, punya otak luar biasa
Daniel Paul Tammet (33 tahun) merupakan penyandang autis yang memiliki otak luar biasa. Tammet yang juga didiagnosis dengan Asperger Syndrome, memiliki kemampuan matematis, memori urutan, pembelajaran bahasa alami yang sangat baik. Ia merupakan sedikit dari orang 'prodigious savants'.

Ia bisa berbahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Finlandia, Lithuania, Rumania, Estonia, Islandia, Welsh dan Esperanto, serta mampu mempelajari satu bahasa baru hanya dalam 1 minggu. Tammet juga memegang rekor Eropa untuk menghafal dan menghitung nilai Pi hingga 22.514 digit hanya dalam waktu lima jam.

2. Daniel Kish, tunanetra melihat dengan suara gema
Daniel Kish masih berusia 13 bulan saat ia kehilangan matanya karena kanker retinoblastoma (kanker yang menyerang retina), tetapi hal tersebut tidak menghalangi dirinya untuk bisa mengenali lingkungan, berjalan-jalan bahkan mengendarai sepeda gunung layaknya pria normal.

Dengan membuat suara klik dengan lidahnya kemudian mendengarkan echo (gema suara), Kish tahu di mana ia berada dan apa yang ada di sekitarnya. Kish menyebut tekniknya dengan Flash Sonar yang juga dikenal dengan ekolokasi manusia. Prinsipnya persis sama seperti yang digunakan beberapa hewan misalnya kelelawar.

3. Daniel Browning Smith, manusia karet
Lima kali memegang gelar Guinness Book of World Records, Daniel Browning Smith si 'Rubberboy' adalah orang paling fleksibel di dunia. Berkat keahliannya, Daniel kini melakoni banyak profesi, antara lain sebagai aktor, pemain basket dan bisbol profesional.

4. Michel Lotito, pemakan apa saja
Michel Lotito (lahir 1950) adalah seorang penghibur Prancis, terkenal sebagai konsumen yang tak punya sistem pencernaan dan dikenal sebagai Monsieur Mangetout (Mister Eat-it-all). Ia bisa makan logam, karet, kaca, dan barang-barang seperti sepeda, televisi, dan barang-barang kecil yang dibongkar, dipotong.

Dia mulai kebiasaan makan anehnya sejak masih kanak-kanak dan muncul ke publik sejak 1996. Meski makan makanan yang tidak biasa, Lotito tidak pernah menderita sakit apapun, walaupun setelah makan bahan yang biasanya dianggap beracun.

5. Thai Ngoc, tak pernah tidur selama 39 tahun
Thai Ngoc atau Hai Ngoc (70 tahun) yang berasal dari Que Trung Commune, Kabupaten Nong Son di provinsi Quang Nam, Vietnam, mengatakan sudah tidak tidur semenjak tahun 1973. Pria ini sangat khawatir dan mencoba segala cara untuk dapat tidur, tapi ia masih belum bisa tidur meski hanya 1 menit.

Yang lebih mengejutkan lagi, Ngoc menjalani kehidupannya dengan normal dan jarang mengalami sakit. Orang-orang yang ingin mengamati kondisi Ngoc malah tidak mampu tetap terjaga sepanjang waktu.

6. Claudio Pinto, bisa mengeluarkan bola mata
Claudio Pinto dapat melotot dan mengeluarkan bola matanya hingga 4 cm, yang artinya keluar 95 persen dari soket matanya. Pinto telah mengalami berbagai pengujian dan dokter mengatakan belum pernah melihat kondisi seperti ini.

"Ini adalah cara yang cukup mudah untuk menghasilkan uang. Saya bisa mengeluarkan mataku 4 cm, itu adalah hadiah dari Tuhan, saya merasa diberkati," ujar pria yang berasal dari Belo Horizonte, Brasil.



Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...