Laman

Inilah Fakta-Fakta Konkrit Tentang Wanita Di Dunia

Inilah Fakta-Fakta Konkrit Tentang Wanita Di Dunia - Wanita adalah kata yang umum digunakan untuk menggambarkan Perempuan Dewasa. Perempuan yang sudah menikah juga biasa dipanggil dengan sebutan Ibu. Untuk perempuan yang belum menikah atau berada antara Umur 16 hingga 21 Tahun disebut juga dengan Anak Gadis. Perempuan yang memiliki organ reproduksi yang baik akan memiliki kemampuan untuk mengandung, Melahirkan dan menyusui.

Tetapi dibalik Semua Itu, Ada Fakta-Fakta yang konkrit Tentang Seputar Wanita Di Dunia Ini.

Berikut Ini Fakta-Fakta tentang wanita :

1. Sebanyak 83% kepala rumah tangga dari keluarga orangtua tunggal merupakan wanita. Jumlah keluarga yang dikepalai oleh perempuan meningkat dua kali lipat sejak 1970-1995 (5,6 juta-12,2 juta).

2. Enam juta wanita lebih banyak dari pria di dunia.

3. Dua pertiga dari anak-anak di dunia yang menerima pendidikan kurang dari empat tahun adalah perempuan. Perempuan juga mewakili hampir 60% anak tidak sekolah.

4. Perang saat ini mempengaruhi sebagian besar warga sipil, banyak warga sipil yang menjadi korban akibat aksi-aksi gerilya dan perselisihan etnis atas wilayah atau pemerintah. Tahukah anda? 3 dari 4 korban jiwa akibat perang merupakan perempuan dan anak-anak.

5. Sekitar 75% dari pengungsi di dunia adalah perempuan yang telah kehilangan keluarga dan rumah mereka.

6. Kekerasan berbasis gender membunuh satu dari tiga wanita di seluruh dunia dan merupakan penyebab terbesar cedera serta kematian pada perempuan di seluruh dunia. Banyak kematian dan cacat pada wanita berusia 15 sampai 44 tahun akibat kanker, malaria, kecelakaan lalu lintas, dan perang.

7. Per kosaan secara sadar digunakan sebagai alat genosida dan senjata perang. Puluhan ribu perempuan dan anak perempuan telah mengalami perkosaan dan kekerasan eksual lainnya sejak krisis meletus di Darfur pada tahun 2003. Tidak ada bukti dan orang yang dinyatakan bersalah di Darfur untuk tindakan kejam tersebut.

8. Orang tua di negara-negara seperti Cina dan India kadang-kadang menggunakan tes untuk mengetahui apakah janin mereka adalah perempuan. Dari 8.000 janin digugurkan di klinik Bombay, 7.999 adalah perempuan.

9. Perempuan melakukan 66% dari pekerjaan dunia, tetapi hanya menerima 11% dari pendapatan dunia, dan hanya memiliki 1% tanah di dunia.

10. Dari semua mahasiswa, akuntan wanita sebanyak 55%. Namun dalam tahun yang sama dalam pendidikan tersebut, itu tidak diterjemahkan ke dalam peluang ekonomi atau kekuasaan politik.

11. 66% orang dewasa yang buta huruf di dunia didominasi kaum wanita.

Dari Fakta-Fakta Di Atas, Tentunya Kita belum bisa mengatakan Bahwa Persamaan Hak dan Azasi antara Pria dan wanita sama.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...