Laman

Mankles, Tren Fashion Pria Masa Kini



Mankles, Tren Fashion Pria Masa Kini. Para pria kini berlomba-lomba memamerkan mata kakinya demi tampil gaya. Penyebabnya, tren cropped trousers yang mulai 'menjamur' di dunia fashion belakangan ini.



Tren ini tak terlepas dari peran para pesohor dunia yang mengenakan celana cropped atau menggulungnya hingga sebatas mata kaki. Mulai dari desainer Tom Ford sampai aktor Jude Law. Cropped trousers pun menjadi fashion item pria yang paling cepat terjual tahun ini.



Gaya berpakaian yang menonjolkan mata kaki dan sedikit bagian betis ini pun menimbulkan sebuah stereotype baru. Mata kaki dan betis yang berotot dianggap sebagai simbol maskulinitas dan sportivitas bagi pria.


fashion pria

Tren yang juga diikuti Zac Efron, Nick Grimshaw dan Ryan Gosling ini kemudian disebut para pakar industri dengan 'Mankles'. Paul Baldwin, direktur Debenhams di divisi penjualan pakaian pria mengatakan, "Sekarang banyak sekali merek busana high street kami yang mengekspos mata kaki dan betis."



Retailer busana seperti Debenhams telah melihat peningkatan sebesar 20 persen pada penjualan celana pria dengan panjang yang lebih pendek dalam enam bulan terakhir ini saja. Hal itu terlihat dari perilaku konsumen pria bertubuh tinggi yang lebih memilih celana pas badan ketimbang celana longgar.



"Mankles telah menjadi salah satu tren yang banyak kita lihat musim ini, celana chino yang digulung sudah banyak muncul di catwalk dan didukung juga oleh para fashionista. Kini tren itu sudah masuk ke kalangan umum," ujar Paul, seperti dikutip dari Daily Mail.



Kini tren 'Mankle' menjadi sangat populer di Manchester, Newcastle dan Brighton, dimana penjualan celana semata kaki yang paling banyak. Di Asia sendiri, tren ini sudah menjamur sejak dua tahun lalu khususnya di Korea Selatan. Sejumlah aktor seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong dan banyak artis K-pop kerap terlihat mengenakan celana ini.



Sementara di kalangan wanita, cropped trousers atau cropped pants sudah bukan tren yang terlalu baru lagi. Mulai dari celana semata kaki berpotongan skinny, pensil, harem, boyish sampai pipa telah merajai fashion wanita sejak 2010




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...