Laman

Seorang Remaja 15 Tahun Dihukum Karena Meretas Situs CIA

Seorang Remaja 15 Tahun Dihukum Karena Meretas Situs CIA - California, Remaja berusia 15 dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Long Beach, California, akibat meretas berbagai situs penting di AS, termasuk situs resmi milik CIA.

Remaja bernama Cosmo the God ini mengaku bagian dari kelompok peretas UG Nazi. Cosmo dianggap bersalah oleh pengadilan atas sejumlah kejahatan, termasuk penipuan kartu kredit, ancaman bom, peniruan online, dan pencurian identitas.

Dilansir DigitalTrends, Cosmo dan kelompoknya, UG Nazi, berhasil melumpuhkan sejumlah situs seperti NASDAQ, CIA.gov, dan UFC.com. Cosmo juga menciptakan teknik khusus yang memberinya akses ke akun Amazon dan PayPal.

Meskipun melakukan tindak kriminal cukup berat, Cosmo tidak dijatuhkan hukuman penjara oleh pengadilan. Karena dianggap masih di bawah umur, pihak pengadilan memberikan hukuman enam tahun tanpa internet atau akses ke komputer.

Peretas muda ini juga diminta untuk menyerahkan semua akun login dan password. Ia pun harus mengungkapkan secara tertulis setiap perangkat yang memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan.

Selain itu, ia juga dilarang memiliki kontak dengan anggota atau rekan UG Nazi atau Anonymous, bersama dengan daftar orang tertentu lainnya.

Sementara itu, seorang pengacara asal Los Angeles, Jay Leiderman, merasa bahwa hukuman itu sangat ekstrem. Leiderman mengatakan bahwa mengawasi seseorang dari internet selama enam tahun terlalu keras. Hal ini dapat mengesampingkan kehidupannya, karir, seni, maupun keterampilan.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...