Laman

Terapi Aneh, Rumah Sakit Pakai Badut untuk Obati Kemandulan

Terapi Aneh, Rumah Sakit Pakai Badut untuk Obati Kemandulan - Tertawa memang menyehatkan dan ampuh meredakanstres. Tertawa juga disebut-sebut dapat membantu meningkatkan keberhasilanpembuahan bayi di klinik kesuburan. Maka itu sebuah rumah sakit di Montreal,Kanada mendatangkan badut untuk mengobati kemandulan pada wanita.



2 orang badut yang sudah diakreditasi olehuniversitas dari Israel menyajikan makalahnya dalam sebuah konferensi di pusatreproduksi McGill University Health Centre, Kanada. Isi makalahnya adalahmengenai hubungan antara melucu dan tingkat kesuburan.

Para badut ini disebut sebagai badut medis.Tugasnya adalah untuk menghibur pasien di rumah sakit. Badut medis sudah banyakditemui di Israel dan disediakan oleh berbagai rumah sakit di sana. Alasannya,beberapa ilmuwan percaya bahwa tertawa dapat membantu menyembuhkan penyakit danmeringankan stres.

"Dengan hidung merah besar dan bentukyang lucu, badut Jerome Arous dan Nimrod Eisenberg akan membuat orang tuatersenyum penuh harapan akan masa depannya dan tertawa dengan tujuanmeningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan," demikian pernyataan McGillUniversity Health Centre seperti dilansir Canada.com.

Petugas dari McGill sendiri sebenarnya belumdapat menjelaskan apa yang sebenarnya dilakukan para badut tersebut untukmembantu wanita menghasilkan bayi.

Badut ini didatangkan dengan tujuan memberikanpemahaman kepada petugas di McGill University Health Centre mengenai pentingnyakeberadaan badut medis. Praktik ini sebenarnya memiliki landasan teori yangcukup kuat.

Dalam sebuah penelitian terhadap 219 orangwanita yang menjalani perawatan di klinik kesuburan, 36% wanita yang dihiburselama 15 menit oleh badut medis berhasil hamil setelah melakukan prosedurpenanaman embrio.

Sedangkan pada wanita yang tidak dihibur,hanya 20% orang yang hamil. Penelitian yang dipimpin oleh Dr Shevach Friedlerdari Assaf Harofeh Medical Centre di Israel ini diterbitkan dalam jurnalFertility and Sterility.

Karena belum ditemukan hubungan yang jelasantara stres emosional dan keberhasilan prosedur bayi tabung, peneliti belumtahu apakah penurunan tingkat stres dapat meningkatkan kesuburan wanita.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...