Laman

Unik!! Inilah Kucing Neon, Yang Bisa Menyala Dalam Gelap

Unik!! Inilah Kucing Neon, Yang Bisa Menyala Dalam Gelap - Dalam upaya menanggulangi AIDS, para ilmuwan menciptakan kucing neon alias kucing yang bisa menyala. Ini berasal dari DNA kucing domestik yang dimodifikasi dengan gen yang berfungsi melawan virus semacam HIV.

Unsur neon membuat ubur-ubur menyala hijau di bawah sinar ultraviolet membuat kucing itu bisa menyala di dalam gelap. Lantas, bagaimana mereka bisa menyala?

Gen ubur-ubur neon adalah jawaban dari pertanyaan ini. Unsur neon membuat ubur-ubur menyala hijau di bawah sinar ultraviolet membuat kucing bisa nampak menyala.

Penelitian itu ingin menunjukkan bahwa protein alami, yang bisa mencegah AIDS pada monyek macaque, ternyata bisa berlaku sama pada kucing.

Gen DNA ubur-ubur berfungsi melacak protein gen satunya. Jika seekor kucing bersinar kehijauan di bawah sinar ultraviolet, itu artinya protein telah diproduksi dalam jaringannya. Sifat menyala dalam gelap ini juga dimungkinkan menurun.

Pencipta kucing rekayasa genetika itu mengatakan penelitian akan mempercepat pencarian vaksin dan pengobatan HIV -- virus penyebab AIDS yang membuat 30 juta orang terinfeksi. Ini juga berlaku pada hewan.

Di masa depan, orang bisa membeli hewan peliharaan yang kebal sejumlah penyakit sekaligus mengurangi biaya pergi ke dokter hewan untuk mendapatkan vaksinasi.

Namun para kritikus mengatakan teknik tersebut berimplikasi pada kondisi kejiwaan hewan. Mereka minta para ilmuwan harus mengurangi jumlah hewan dalam percobaan mereka.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...