Laman

Wanita Pecahkan Rekor Dunia Karena Sumbang 86 Galon ASI

Wanita Pecahkan Rekor Dunia Karena Sumbang 86 Galon ASI - Dengan menjadi donor ASI, Anda bisa jadi pemecah rekor dunia. Seperti wanita asal Amerika Serikat ini yang berhasil mendapat penghargaan dari Guinness World Record karena mendonorkan 326 liter ASI.
rekor asi

Alicia Richman, itulah nama wanita asal Granbury, North Texas, AS itu. Dia mendapatkan gelar pendonor ASI terbanyak karena menyumbangkan 86 galon atau sekitar 326 liter ASI (1 galon = 3,785 liter).

ASI sebanyak 326 liter itu dipompa Alicia sejak Juni 2011 hingga Maret 2012. ASI tersebut kemudian didonorkannya kepada para bayi yang membutuhkan melalui lembaga The Mothers Milk Bank of North Texas.

"Aku memompa ASI saat bekerja, libura, di mobil. Aku tidak pernah membeli susu formula," ujar wanita 28 tahun itu seperti dikutip Daily Mail.

Alicia menjadi pendonor ASI sejak dia melahirkan putranya yang kini berusia 19 bulan. Dia sendiri berhasil memiliki simpanan ASI perah hingga memenuhi dua freezer di rumahnya. Jumlah tersebut sudah lebih dari yang dibutuhkan putranya.

Sadar ASI yang dimilikinya cukup banyak, Alicia pun memutuskan untuk menggunakan 'kelebihan' tersebut untuk membantu mereka yang membutuhkan. Dia mendonorkan ASI untuk membantu bayi prematur atau yang tengah sakit. Dia sadar ASI bisa memberikan banyak manfaat yang tidak bisa disediakan susu formula.

"Aku merasa Tuhan sangat baik padaku dengan memberiku banyak ASI dan aku harus melakukan sesuatu yang istimewa dengan hal itu," ujarnya. "Banyak bayi-bayi kecil sakit dan mereka butuh ASI untuk bertahan dan aku ingin memberikannya pada mereka," tambah Alicia.

Alicia pastinya sangat bahagia kini dia bisa memegang rekor pendonor ASI terbanyak. Dia mengalahkan rekor yang dipegang seorang ibu sebelumnya yaitu mendonorkan 23 galon ASI.

Wanita berambut panjang ini berencana akan mengalahkan rekornya sendiri saat punya anak kedua nanti. Dia pun menantang para ibu lain yang mau mendonorkan ASI dan memecahkan rekornya. Berani?


Sumber

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...