Laman

Yuk,, Mengenal Arti dari 'Finger Tutting'

Yuk,, Mengenal Arti dari 'Finger Tutting' - Kamu tau nggak apa itu finger tutting? Finger tutting itu semacam breakdance yang fokusnya cuma sama jari-jari kita aja. Kedengerannya emang gampang, tapi kalau pas belajar, percaya deh, orang sejago, sehebat, seatletis aja, susah bisanya, kwuk!

Tapi kamu jadi kepikiran nggak sih dari mana finger tutting itu? Gimana ceritanya ya orang yang pertama kali ciptain finger tutting yang sepertinya absurd itu?

Sebelum menjawab pertanyaan tadi, mau jelasin dulu nih finger tutting itu salah satu aliran street dance yang mengandalkan jari dan tangan kamu. Kabarnya finger tutting itu sebenarnya terinspirasi dari hieroglif Mesir, lho. Sederhananya, gerakan jari dan tangan ini ngikutin irama musik dengan berbau gaya robotik alias rada-rada kaku gitu.

Nah, karena terinspirasi dari zaman Mesir kuno, namanya pun diambil dari nama raja Mesir zaman dahulu, Tutankhamun. Tutting di awal kemunculannya itu melibatkan gerakan semua anggota tubuh, tapi kemudian berkembang gaya baru yaitu cuma dengan menggunakan jari dan lengan, namanya finger tutting. Jenis street dance ini sebenarnya udah terkenal di YouTube sejak awal-awal 2000-an, lalu mulai terkenal sejak 2009.

Nah, kalo finger tutter yang terkenal itu ada JayFunk. JayFunk sering posting video pribadinya lagi finger tutting sampai dia di-endorse sebuah brand smartphone. Finger tutter berikutnya yang terkenal itu JSmooth. Dia nongol di ending scene Step Up 3D.

Selain karena kekerenan dan kerumitan gerakannya, finger tutting semakin menyebar karena semua orang bisa mempelajarinya, termasuk kamu.


Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...